Air Putih Untuk Bayi

Posted on

Air putih untuk bayi memang sangatlah penting sekali. Namun usia berapakan kita sebagai orang tua untuk  mulain mengenalkan air putih untuk bayi tersebut. Karena yang pastinya bayi sendiri tidak bisa sembarangan begitu saja diberikan air putih. Sebenarnya pengenalan air putih untuk bayi ini bisa dilakukan saat si kecil sudah mulai cukup usianya. Jadi ketika bayi masih minum asi eksklsuif, ia sebenarnya tidaklah membutuhkan air putih. Sebab bayi sendiri sangat disarankan untuk mendapatkan asi eksklusif selama 6 bulan. Walaupun cuaca sedang sangat terik dan juga bayi berkeringat, jika usianya masih dibawah 6 bulan, bayi tetap tidak membutuhkan air putih, namun hanya membutuhkan asi saja.

Akan tetapi air putih untuk bayi ini bisa anda berikan ketika usianya sudah mulai memasuki enam bulan. Barulah anda bisa mulai mengenalkan air putih tersebut ke bayi. Tapi ingat jangan terlalu banyak memberikannya , namun berikanlah air putih untuk bayi tersebut sedikit demi sedikit. Apalagi sistem pencernaan bayi belum terlalu sempurna, dan jika memberikan air putih terlalu banyak akan membuatnya menjadi kembung, sakit perut serta ia pun enggan untuk minum ASI. Oleh karena itu, kalau ingin memberikan air putih untuk bayi anda harus benar-benar memperhatikanya. Pastikan kalau anda mengenalkan air putih kepada bayi diwaktu yang tepat. Supaya nantinya air putih juga tidak mengganggu proses penyerapan nutrisi ASI yang menjadi makanan utama untuk bayi.

Pemberian air putih untuk bayi yang terlalu banyak atau tidak tepat juga, ternyata bisa menyebabkan yang namanya intoksidasi air. Dimana air akan mengencerkan kadar garam yang ada didalam tubuh, dan membuat cairan menjadi tidak seimbang. Hal tersebut bisa membuat bayi menjadi menurun kesadarannya mengalami kejang ataupun yang paling bahaya adalah bisa menyebabkan terjadinya koma. Jadi jika anda ingin memberiakn air putih untuk bayi supaya aman, lakukanlah setelah usianya sudah 6 bulan, dan juga jangan memberikan air putih terlalu banyak.  Jangan sampai bayi anda akan terganggu dengan masalah kesehatannya, karena anda salah dalam memberikan air putih untuk bayi.

Membahas mengenai air putih memang sangat menarik sekali dan tak akan ada habisnya. Apalagi air putih sendiri memang menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting sekali untuk tubuh dan kesehatan. Kalau tidak ada air putih, maka manusia pastinya tidak bisa bertahan hidup. Namun seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau pemberikan air putih untuk bayi berbeda dengan kebutuhan air putih orang dewasa. Bayi harus membutuhkan asi atau susu formula sebagai asupan nutrisi didalam tubuhnya, dan tidak membutuhkan air putih ketika usianya masih dibawah 6 bulan. Bahkan meskipun bayi tersebut sudah berusia 8 bulan, pemberian air putih juga harus tetap dibatasi, dan tidak boleh terlalu banyak. Apalagi organ-organ vital didalam tubuh bayi ini belum terlalu sempurna, sehingga air putih malah justru bisa membahayakan kesehatannya.

Kini memang air putih sudah semakin banyak kemasan dan jenisnya. Salah satunya seperti ada air putih mineral kemasan yang mengandung oksigen. Berbeda dengan air putih mineral biasa. Untuk air beroksigen ini dibuat dengan proses yang sangat rumit dan juga mengandung oksigen tinggi. Menggunakan tekhnologi yang canggih, dan juga mudah diserap oleh tubuh. Merk dari air beroksigen juga semakin banyak sekali, dan salah satunya adalah air minum beroksigen dari nanoxy, yang bisa dibeli pada alfamart ataupun indomaret point terdekat. Anda dapat mengetahui informasi terkait air minum beroksigen nanoxy dengan mengunjungi website nanoxy.co.id