Apa saja platform streaming ?

Posted on

Ada sebagian platform streaming yang kondang dalam industri esports. Berikut ulasannya:

1. Twitch TV
Disebutkan bahwa Twitch merupakan platform streaming video game terbesar. Situs ini memiliki 100 juta pengunjung per bulan. Twitch sendiri sedang mengalami pertumbuhan yang terlampau besar dalam sebagian tahun terakhir. Dibeli oleh Amazon pada tahun 2014 bersama harga kurang lebih $1 miliar, Twitch terlalu mungkin jutaan orang untuk melihat pertandingan live, mengobrol satu mirip lain dan menyiarkan video mereka ke pengguna lain.

2. YouTube Gaming
YouTube juga telah sejak lama memberikan fitur live streaming ke website webnya. YouTube memiliki cara kerja yang terlampau mirip bersama Twitch, yaitu dapat memutar kembali selagi live streaming berjalan dan akan secara otomatis menyimpan video ke saluran YouTube sang streamer.

Bagi para pengguna yang telah memiliki account YouTube, streaming memakai YouTube akan jauh lebih enteng dibandingkan bersama streaming di platform lainnya. Kekurangannya tidak lain terdapat pada jumlah pirsawan yang tidak lebih besar daripada platform Twitch.

3. Azubu (kini Smashcast.tv)

Azubu yang kini berubah nama menjadi Smashcast.tv lebih di kenal di Korea Selatan. Hal yang menarik dari platform ini adalah tersedianya fitur yang lebih banyak daripada Twitch dan YouTube dalam hal berinteraksi bersama tim sports. Azubu akan membuat perjanjian kontrak khususnya dahulu bersama para tim agar pemain mereka secara eksklusif melakukan streaming di platform ini.

4. Layanan lainnya
• Hitbox adalah sarana streaming lain yang mirip bersama YouTube dan Twitch, tapi tidak cukup populer. Salah satu keunggulannya adalah Hitbox lebih dekat untuk terlampau live, bersama latensi umumnya dua sampai lima detik (Twitch perlu 12 detik).
• AfreecaTV adalah sarana streaming lainnya yang berbasis di Korea Selatan. Pemain Korea yang tidak di tandatangani kontrak bersama Azubu biasanya akan melakukan streaming di sini atau di sarana China YY.TV – platform streaming besar lainnya.
• Facebook juga telah menyatakan niatnya untuk melakukan perbaikan posisinya dalam live streaming, dan dapat menjadi platform.
Bagaimana cara mengawali melakukan streaming?

Untuk dapat melakukan streaming, kami perlu perangkat lunak layaknya Xsplit atau OBS, dan juga perangkat keras bersama style spesifikasi yang direkomendasikan:
• Intel Core i5-4670 atau AMD equivalent
• SDRAM DDR3 8GB
• Windows 7+
• Kartu grafis yang menolong Direct 10x dan yang terbaru
• Internet bersama kecepatan upload 3MB+

Kita juga perlu membuat account khususnya dahulu di keliru satu platform streaming yang tersedia. Peralatan ekstra layaknya microphone dan webcam akan menolong untuk muncul lebih langsung bersama para pirsawan nantinya.
Selamat mencoba!