Mengurus Masjid

Mengurus Masjid? Jangan Lupa Rawat Juga Karpetnya

Posted on

Sekarang, ada banyak orang mencari tempat jual karpet masjid jakarta. Hal itu sangat wajar karena ada banyak sekali orang yang membutuhkannya. Walaupun banyak orang mengetahui tentang pentingnya karpet masjid, sebagian dari mereka mengabaikan tips mudah dalam merawat nya. Ingat, perawatan memang perlu diperlukan karena akan cukup boros jika harus sering membeli karpet yang memiliki harga tinggi.

Mengurus Masjid

Tips Merawat Karpet Masjid

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, lebih bijak jika mengetahui cara perawatan karpet masjid daripada terus mengumpulkan uang untuk ke lokasi jual karpet masjid buru. Untuk tips perawatannya, akan lebih baik jika memahami bahwa semua tips nya perlu dipraktekkan dengan baik. Jika tidak, bukan tidak mungkin hasil perawatan nya tidak sesuai seperti yang diinginkan.

  1. Menghilangkan Bulu dan Rambut

Salah satu masalah utama yang sering dihadapi ketika membersihkan karpet masjid adalah adanya bulu bulu halus dan juga rambut. Bisa dibilang, bulu dan rambut tersebut berasal dari orang orang yang baru saja beribadah. Bulu dan rambut ini tidak lah seperti sampah yang dibuang sembarangan. Dapat dipastikan, orang yang membuangnya pun tidak sengaja ketika menjatuhkannya di dalam masjid.

Namun sebenarnya, terdapat tips mudah menghilangkan hal yang menjadi momok menakutkan bagi para pemilik karpet masjid. Singkatnya, sapu lidi adalah peralatan terbaik untuk menghilangkannya. Tapi, ketahuilah bahwa bulu dan rambut ini tidak bisa hilang seluruhnya dengan sekali pembersihan memakai sapu lidi. Diperlukan pembersihan secara berkala untuk hasil yang sangat bersih.

  1. Mengubah Posisi Karpet

Biasanya, kebanyakan orang sering merasa malas ketika hendak mengubah posisi karpet. Hal tersebut sangat wajar karena ukuran dari masjid sendiri biasanya teramat besar. Namun, kesadaran untuk mengubah posisi karpet secara berkala sangat lah diperlukan. Dengan kesadaran akan hal ini, dapat dipastikan bahwa posisi karpet yang sering terinjak akan berganti. Hal ini akan membuat salah satu karpet cepat rusak.

  1. Siapkan Lap dan Beri Peringatan

Ketika selesai berwudhu, kebanyakan orang merasa terburu buru dan secepat mungkin ingin memasuki masjid. Namun sebenarnya, ini adalah sebuah kesalahan yang cukup besar. itu karena, kaki kondisi kaki basah yang langsung menginjak karpet berpotensi merusak. Untuk itu, kesadaran untuk menyimpan banyak lap dan peringatan sangat diperlukan. Jika hal tersebut berhasil dilakukan, dapat dipastikan bahwa lap tersebut akan kering seluruhnya.

  1. Jemur Secukupnya

Penjemuran adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan karpet. Namun, sadarilah bahwa terdapat intensitas yang benar dalam proses penjemuran ini. Untuk hasil maksimal, adalah keputusan tepat jika menjemur karpet selama seminggu sekali. Tapi, hal berbeda perlu dilakukan jika karpet tersebut terkena air dan menjadi lembab. Langsung lah jemur karpet dalam kondisi tersebut karena jika dibiarkan, besar kemungkinan bau apek dari karpet tersebut akan tercium.

  1. Menghilangkan Noda Membandel

Dalam beberapa kesempatan, sebuah karpet seringkali memiliki noda membandel. Untuk noda jenis ini, pembersihan hanya memakai sapu bukan lah sebuah keputusan tepat. Jika anda menginginkan hasil maksimal, bersihkan lah karpet tersebut dengan lap yang sudah dicampuri air. dapat dipastikan, hasil pembersihannya akan seperti yang diinginkan.